Tuesday 17 January 2017

My First Ever Concert in Brussels

Dari judulnya saja sudah ketahuan kan apa tujuan utama kami hampir satu tahun yang lalu ke Brussels 😁. Ya, akhirnya saya pecah telor untuk pengalaman pertama saya nonton konser. Suami sih lebih sering waktu masih single, dari konser Bon Jovi sampai Metallica...tapi kali ini saya ajak dia ke konsernya Disclosure. Siapa sih Disclosure? Memang banyak yang belum kenal unless Anda penikmat musik EDM (Electronic Music Dance) hehe. Saya sendiri hanya penikmat via radio dan MTV di Belanda. Selebihnya kalo Anda ngajak saya ke diskotik? Big NO deh, apalagi suami saya juga anti diskotik 😝.


Awalnya saya berniat nonton konsernya di Belanda, tapi karena saya belinya last minute dan tiket di Belanda sudah sold out, saya putuskan nonton di Jerman atau di Belgia. Namun, karena kendala bahasa, saya putuskan nonton di Brussels, Belgia saja. Kebetulan juga konser di hari Sabtu jadi saya inginnya berangkat Sabtu pagi dari Belanda dan Minggu sore pulang. Dipikir-pikir juga karena belum pernah ke Brussels, bakal seru kalau sekalian jalan-jalan di kota asal Manneken Pis ini.

Patung Manneken Pis di Brussels
Sumber: https://www.scientias.nl/is-manneken-pis-echt-of-een-replica/
 
Hari sudah agak siang ketika kami sampai Brussels, udaranya nggak begitu dingin dan nggak panas, nyaman pokoknya mengingat waktu itu masih musim dingin (6 Februari 2016). Apa sih yang bisa dilihat dari Brussels selain Manneken Pis dan Atomium-nya? Berdasar hasil tanya teman baik saya yang pernah ke sini, kami menuju ke arah Museum Komik (Stripboek Museum). Tahu kan berbagai karakter komik terkenal semacam Smurf, Tin Tin, dan Lucky Luke? Yak mereka berasal dari Belgia, bahkan Tin Tin punya museumnya sendiri di Louvain-la-Neuve, Belgia. 
Pusat kota Brussels

Brussels Centraal Station

Oya, Brussels sendiri adalah salah satu kota di Belgia yang penduduknya berbicara bahasa Perancis dan Belanda. Jadi waktu itu saya sempat bingung jika kami tanya jalan atau sesuatu, mereka menjawab dengan bahasa Perancis. Akhirnya body language pun bekerja, untunglah mereka segera mengerti dan beralih ke Bahasa Belanda πŸ˜‡. 

Balik lagi ke Museum Komik, setelah ke sana kemari bertanya ke orang-orang yang kebetulan lewat dan mencari menggunakan GPS di handphone, kami akhirnya menemukan museum ini. Museumnya tidak terlalu besar, tapi isinya lumayan menyenangkan fans Tin Tin seperti saya 😍. Sayang, karena harga-harga souvenir Tin Tin di sini terbilang mahal, saya bawa oleh-oleh foto-foto kenangan saja πŸ˜€.

Guust Flater, salah satu komik terkenal di Eropa
Lucky Luke ! Yang seangkatan sama saya pasti pernah nonton film kartunnya dulu di SCTV πŸ˜„
Robbedoes, tokoh dari salah satu komik favorit suami saya
Tin Tin ! Yang ini idola saya dari kecil 😍
Smurf si biru yang imut imut
Jangan lupa siapkan uang 10 euro per orang untuk biaya masuknya, nggak terlalu mahal kan dibandingkan museum-museum lain di Eropa. Nah, di museum ini selain kita bisa bernostalgia dengan tokoh-tokoh komik idola semasa kecil, kita juga bisa mengetahui sejarah komik dari awal hingga sekarang. Pokoknya jangan lupa mampir ke sini kalau sedang bertandang ke Belgia. Wajib hukumnya bagi pecinta komik seperti kam.

Puas belajar soal sejarah komik dan jumpa fans dengan Tin Tin, kami menuju Ruisbroek. Ruisbroek terletak di bagian selatan Brussels, di kota ini kami akan menginap. 
Pusat kota Ruisbroek
Mungkin ada di antara pembaca yang berpikir, kenapa nginapnya jauh-jauh di Ruisbroek, yang bukan pusat kota Brussels. Tak lain dan tak bukan karena lokasi hotel yang paling dekat dengan gedung konser yang akan kami hadiri malamnya. Cukup beristirahat, kami bersiap menuju konser dengan semangat 45 πŸ˜†. Disclosure, here we come !


Suasana antri masuk ke gedung konser
Konser Disclosure
Konser berakhir pada pukul 23.00 malam, what an amazing concert ! Penampilan Disclosure sangat memuaskan, worth it untuk konser pertama saya. Suami yang tergolong fans band rock sejati pun ikut menikmati dan ikut suka. Bahkan ikut memutar CDnya ratusan kali di mana saja hahaha. 

Esok paginya, kami pun bersiap check out dari hotel untuk kembali menuju Brussels Centraal Station. Melanjutkan perjalanan dengan kereta api ke Belanda. Namun sebelumnya kami akan mampir ke pusat kota Brussels dan mengunjungi Manneken Pis.


Manneken Pis adalah sebuah patung anak kecil dari perunggu yang sedang kencing. Perancang patung ini adalah Hieronymus Duquesnoy. Banyak cerita mengenai patung Manneken Pis. Ada yang bilang ini adalah patung anak kecil yang hilang di Belgia pada zaman dahulu, sang ibu mencari mati-matian anak ini hingga melibatkan walikota. Dan ada pula yang bilang bahwa Manneken Pis adalah anak yang pernah menyelamatkan benteng raja dari kebakaran dengan kencingnya. 

Tadinya kami kira patung ini lebih besar dari kenyataannya, lihat sendiri kan seberapa besar patung ini? Yang unik lagi, patung Manneken Pis dipakaikan baju sesuai dengan hari-hari besar dunia seperti pada saat kami berkunjung, Manneken Pis dipakaikan baju ala Cina untuk memperingati Tahun Baru Cina 2016.
Beberapa kostum Manneken Pis
Sumber: http://deredactie.be/cm/vrtnieuws/regio/brussel/1.1643535
Berikut ada beberapa foto jepretan kami dari pusat kota Brussels yang super cantik dan memukau.
Toko Coklat Godiva yang terkenal

Tin Tin lagi hehe
Kedai penjual wafel Belgia
Belgian Waffles dengan pisang dan stroberi. Yummy !


2 comments:

  1. Hallo dames en heren ik ben Christopher Durand. Voor al uw geld problemen of lening aanvragen, ben ik de oplossing.
    Je moet financiering, korte of lange termijn lening, maar een geloofwaardige en betrouwbare adres (christopher.durand15@gmail.com). Met onze revolutionaire lening en gedoe formules, het oplossen van al uw financiΓ«le zorgen in slechts 48 uur. Dus aarzel niet om contact met mij op voor meer informatie: christopher.durand15@gmail.com

    ReplyDelete
  2. Attention! Attention!! Attention!!!,

    Do you need an urgent financial credit ***? *Email : bdsfn.com@gmail.com
    Emaill: anatiliatextileltd@gmail.com Very fast and direct transfer to your bank account * Repayment starts Six months after you get your Loan in your bank account * Low interest rate of 1% * Long-term repayment (1-30 years) Height * Flexible ***then monthly payment *.Email : bdsfn.com@gmail.com

    Name :
    Country :
    Phone number :
    Amount Needed as Loan :
    Purpose of Loan :
    Have you applied for loan online before (yes or no)
    Email : bdsfn.com@gmail.com
    Emaill: anatiliatextileltd@gmail.com
    Mrs. Vasquez Reynolds

    ReplyDelete