Friday 10 April 2015

30 Days Blog Challenge #Day10 - Why and when did you start blogging?

Ikut grup Facebook Kumpulan Emak2 Blogger membuat saya semakin aktif nulis di weblog pribadi. Thanks to emak Ipeh Alena (http://ipehalena.tumblr.com/post/115263362014/blogchallenge-day-2-makes-me-happy) yang sudah membuat daftar tantangan untuk aktif menulis selama 30 hari. Sayang saya telat dan bisa memulai pada hari ke-10. Tapi better late than never kan :-)
Daftar tantangan menulis selama 30 hari :-) Sumber: http://ipehalena.tumblr.com/post/115263362014/blogchallenge-day-2-makes-me-happy
Tantangan hari ke 10 di bulan April ini berjudul "Why and when did you start blogging?". Sebenarnya saya sudah lama gemar menulis, sejak SMA saya sudah ikut menjadi anggota redaksi majalah sekolah di mana saya duduk sebagai penulis dan bendaharanya. Cuma sayang tulisan saya belum berhasil ke media-media yang lebih luas, meskipun begitu saya tetap menikmati aktivitas satu ini. Sampai pada tahun 2008 saya putuskan membuat weblog di Wordpress. Belum banyak ide yang bisa saya tumpahkan ke tulisan waktu itu, karena disibukkan dengan awal semester kuliah yang jelas-jelas tidak ada hubungannya dengan menulis hihi (saya kuliah di Jurusan Finansial Ekonomi). Jadi, sekitar 4 tahun (2007-2011) saya sempat vakum menulis karena kesibukan kuliah...

Nah, akhir tahun 2012 resmilah saya diboyong suami ke negaranya, Belanda, berbagai hal baru saya alami, dan thanks to sahabat saya, yang juga anggota Kumpulan Emak2 Blogger, Dede Harjanti, saya putuskan tekad untuk serius menulis di weblog saya ini. Alasan lain juga karena pengalaman hidup baru saya di Eropa tidak cukup diceritakan dengan kata-kata kepada keluarga dan teman-teman saya di Indonesia. Saya adalah tipikal orang yang selalu ingin membagi pengalaman dan kisah baru di tempat baru terutama ke keluarga saya, jadilah weblog ini. Jadi setiap saya habis mempunyai pengalaman atau traveling ke tempat-tempat baru di Eropa, saya tinggal kasih link weblog saya ke keluarga, dan mereka bisa tahu ke mana saja saya di sini :-)

Awal blogging, saya sempat agak skeptis karena tidak banyak teman yang blogging juga, ya karena beda minat, hobi, dan kesibukan, beruntung saya diajak oleh Dede, sahabat saya, untuk gabung di Kumpulan Emak2 Blogger. Dan saya jadi makin aktif menulis. Itung2 isi waktu juga di sini, di Belanda saya tidak bisa selalu aktif beraktivitas di luar, sehingga kegiatan dalam rumah menjadi pilihan. Menulis salah satunya sekarang :-) 

Selamat membaca semua, ayo kita aktif menulis...Salam dari saya di negeri dingin, Belanda :-D

5 comments:

  1. walah aq bc skrbg challagenya telat dag hahag

    @guru5seni8
    http://hatidanpikiranjernih.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo ikutan challenge-nya mak, kita sama2 telat haha..Makasih untuk link weblognya, saya blogwalking ya :)

      Delete
  2. mari mari menulis bersama sama :) --di Belanda saya tidak bisa selalu aktif beraktivitas di luar-- bener banget kecuali mau kedinginan dan masuk angin hiks! Tfs mak!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jadi kenalan berbagai aktivitas yang bisa dilakukan di dalam rumah ya mak Dede :) Aku dulu waktu masih di Indonesia suka ke mana2, pokoknya dolan xD Thanks sdh mampir mak :D

      Delete
  3. Wahhhh seru ya mak ada challenge nulis 30 hari, mo ikut udah telat yaaa

    ReplyDelete