Thursday 20 March 2014

Westervoort, my second home :)

Akhirnya niat juga menemukan waktu untuk kembali memunculkan soul menulis yg hilang sejak SMA (atau sejak nulis skripsi terakhir) :D. Mungkin karena hari ini begitu indah di luar, cuaca hangat dan banyak orang yg akhirnya keluar rumah untuk menikmati cuaca hangat. Jarang-jarang orang-orang di tempat tinggal saya ini yang keluar, dan bersantai TANPA jaket (winter coat). Plus hari ini hari spesial, hari pertama musim semi, jd terasa agak spesial buat orang-orang dan juga buat Google yg search engine-nya pun hari ini bertema musim semi hari pertama.

Well, setelah menuntaskan beberapa aktivitas rumah tangga, tadi saya sempatkan keluar keliling area rumah untuk ambil beberapa gambar. Beberapa tempat yang tiap hari saya lewati dan saya pandang. Kalau winter (cuaca jelek) terlihat tidak terlalu istimewa ^_^ Tapi kalau cuacanya bagus seperti hari ini, jadi terlihat lebih indah :)

Rumah kedua saya terletak di Westervoort, yang terletak di Provinsi Midden-Gelderland, Belanda. Kota yang cukup kecil dibandingkan kota sebelah saya yang bisa dijangkau 5 menit dengan mobil atau hampir 30 menit dengan sepeda, Arnhem. Tidak banyak orang Indonesia yang tinggal di luar Arnhem atau Belanda pernah mendengar kota saya. Jadi jangan salahkan saya kalau ada teman atau keluarga di Indonesia tanya,"Di kota mana kamu tinggal di Belanda?", pasti saya jawab dengan mudahnya, Arnhem ! Hihihi...Karena cukup susah menggambarkan di mana kota saya tinggal, di samping itu kota-kota yang terkenal untuk turis tidak semuanya terletak di dekat kota saya, ambil contoh Amsterdam, Rotterdam, Den Haag, Leiden, dll.

Oke, lanjut ya cerita tentang tempat tinggal saya :) Saya tinggal di wijk (distrik) Lange Maat. Ada banyak distrik di sini, dan saya tinggal di distrik yang kurang lebih 8-10 menit dijangkau dengan sepeda dari pusat kota Westervoort. Soal belanja kebutuhan sehari-hari, tidak perlu khawatir karena dekat rumah (5 menit jalan kaki) ada supermarket yang cukup besar, mereka sedia berbagai produk asia juga seperti tahu, tempe, cabe rawit, ikan jambal asin, dan bumbu-bumbu lainnya. Tapi kalau saya mau beli beras 10 kg atau belanja bahan-bahan kebutuhan ala Indonesia lainnya, saya tetap harus ke Arnhem. Cukup cerita soal berbelanjanya. Berikut beberapa foto hasil jepretan saya hari ini :)



Boerderij de Lange Maat (Lange Maat Farm House). Simbol distrik kami :)






Jembatan kecil yang biasanya jadi tempat untuk orang-orang memberi makan bebek-bebek yang berkeliaran di sungai atau memancing di musim panas B-)

Taman bermain yang terletak tepat di belakang rumah kami.
Sepertinya cukup sekian saya nunjukkin foto-foto di sekitar rumah saya, saya lanjut masak dulu ya, hampir jam 17.30 di sini. Salam dari saya dan suami :)

Papan nama rumah kami yang sengaja dipesan waktu kami liburan ke Bali Desember 2013.



7 comments:

  1. Ftonya bagus2, plus cuaca mndukung..:-) dan baru tahu klo hr ini hari pertama musim semi..wonderful! Keep writing!

    ReplyDelete
  2. Kalau tulisan yg bahasa belanda di blog Dewi buat belajar kalau tulisan yg bahasa indonesia buat dinikmati :-D. Mungkin nanti kalau aku dah bisa bahasa belanda juga mau bikin tulisan yg pakai bahasa belanda.

    ReplyDelete
  3. Karuna @ Semoga bermanfaat :D Kita sama2 belajar yuk :)

    ReplyDelete
  4. Wat mooie foto's zeg! Goed hoor! Enne, ik heb van jouw verhalen genoten.

    ReplyDelete
  5. Heel erg bedankt :-) Ik heb mijn best gedaan :-)

    ReplyDelete
  6. Heel erg bedankt :-) Ik heb mijn best gedaan :-)

    ReplyDelete